Surat Cinta Bagian 1 dan 2…

Ide cerita : Gak tau siapa😀

Pengembang cerita : Tim Milis Smansa Binjai

Sepatah Kata dari yang punya Blog :

Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan milis smansa binjai (Amek, Kuyak, Putra, Bang Israr, Kak Poppi dan teman2 lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu) yang telah sangat berjasa menyelesaikan cerpen yang tidak seberapa ini.😀.

Semoga dapat menjadi hiburan dikala susah. Syukur-syukur kalau bisa diterima pembaca seluruh dunia. Amin. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan isi dari cerpen kami ini. Kami tidak bertanggung jawab jika ada yang mati ketawa setelah membaca cerita ini. Cerita ini hanya untuk hiburan semata.

Selamat membaca.🙂

Bagian 1 : Surat itu ( Part 1 : The Letter )

Amek bermaksud memutuskan hubungan dengan kekasihnya bernama Lepa, seorang bule dari Amerika dari kantor sebelah. Akan tetapi dia tak sanggup untuk bertemu muka dengan kekasihnya.

Amek menulis surat dengan berbekal pengetahuan bahasa Inggris & kamus tebal serta sedikit bantuan dari dosennya Miss Juli.

Isi suratnya sebagai berikut :

Hi Lepa, with this letter I want to give know you (hai Lepa bersama surat ini saya ingin memberitahu kamu)

I WANT TO CUT CONNECTION US (SAYA INGIN MEMUTUSKAN HUBUNGAN KITA)

I have think this very cook cook (saya telah memikirkan hal ini masak masak)

I know my love only clap half hand (saya tahu cinta saya hanya bertepuk sebelah tangan)

Correctly, I have see you go with a man rich at town with my eyes and head myself (sebenarnya, saya telah melihat kamu pergi bersama seorang pria kaya dI kota dengan mata kepala saya sendiri).

You always ask apology back back times (kamu selalu minta maaf berulang ulang kali).
You eyes drop tears crocodile (matamu mencucurkan airmata buaya)

You correct correct a woman eyes money (kamu benar-benar seorang wanita mata duitan) .My Friend speak you play fire (teman saya bilang kamu bermain api). Now I know you correct correct play fire (sekarang saya tahu kamu benar benar bermain api). So, I break connection and pull body from love triangle this (jadi, saya putuskan hubungan dan menarik diri dari cinta segitiga ini). I know result I pick this very correct, because you love he very big from me (saya tahu keputusan yang saya ambil ini benar, karena kamu mencintai dia lebih besar dari saya)

But I still will not go far far from here (namun saya tetap tidak akan pergi jauh-jauh dari sini) . I don’t want you play play with my liver (saya tidak ingin kamu main-main dengan hati saya). I have been crying night night until no more eye water thinking about your body
(saya menangis bermalam-malam sampai tidak ada lagi airmata memikirkan dirimu). I don’t want to sick my liver for two times (saya tidak mau sakit hati untuk kedua kalinya)

Safe walk, Lepa (selamat jalan, Lepa) Boy friend of your liver (kekasih hatimu)

Note : This river I forgive you, next river I kill you ! (kali ini aku maafkan kamu, kali lain kubunuh kau !)

Amek segera melipat surat itu tanpa membacanya sekali lagi. Dia tidak ingin berubah pikiran bila membacanya kembali dan mengubah kata katanya menjadi lebih manis. Keputusannya untuk berpisah dengan Lepa sudah bulat, tak bisa diganggu gugat lagi. Dia merogoh kantongnya, mengeluarkan dompet butut karena sudah didudukinya selama sepuluh tahun terakhir dan mengeluarkan selembar amplop air mail yang selalu ada di dompetnya sebagai persiapan bila diperlukan untuk kondangan. Surat itu dipandanginya, keraguan mulai muncul, siapkah dia dengan konsekuensi dari surat itu? “oh…tidak…ini harus berakhir..”pikirnya. Segera surat itu diselipkan ke dalam amplop, dan amplop itu segera direkatnya. “aku sudah siap…”tegasnya dalam hati.

Sangatlah berat untuk melepas Lepa yang manis. Orang selalu memandang dengan seksama bila mereka sedang berjalan bersama. Amek sangat sulit mengartikan pandangan orang orang itu. Maklum pandangan mereka sanat beragam. Ada yang sangat kagum(wahhh…cantik banget tu cewek…), ada yang seperti menyelidiki( ni cewek jalan dengan siapa ya…?supirnya?), ada yang agak sinis(ah…tu cowok kasian banget…), ada yang bengong(gak salah tu cewek bule milih cowok?). Tapi Amek gak perdulikan itu semua, sepertinya demikian juga dengan Lepa yang tetap cuek menggandengnya ditengah keramaian Mall.

Bagian 2 : Surat Balasan ( Part 1 : Letter Revange )

Tepat 1 jam setelah membaca surat dari amek (lama karena sibuk ngartiin pake kamus Inggris-Indonesia) .

Lepa akhirnya mengerti maksud surat amek. Lepa pun memutuskan untuk membalas surat cinta itu dengan format yang sama (Walaupun dia orang bule tulen) agar amek bisa mengerti. Tentunya tanpa menggunakan kamus tebal seperti amek tetapi dengan pengejaan yang lebih baik. Surat ini dia titipkan kepada teman baik amek Israr(walaupun sebenarnya Lepa curiga Israr juga mencintai amek). ^_^

Isi suratnya sbb :

Amek boy friend of my liver, i already read letter of you. (Amek kekasih hatiku, aku sudah membaca suratmu)

I sad and happy read it, I understand you very jealous with the man. (Aku sedih sekaligus bahagia membacanya, aku mengerti kau sangat cemburu pada pria itu). But before I give tofu about the man, there one question to you. (Tetapi sebelum aku beri tahu tentang pria itu, ada satu pertanyaan untukmu). I am very not finish to thinking.(aku sangat tidak habis pikir). You say I eyes money?(Kamu katakan aku mata duitan?). Really too you amek! (Sungguh terlalu kamu amek!). Why you never get mirror.(Kenapa kamu tidak pernah ngaca). As Long this, who always pay the BILL when we eat in out.(Selama ini, siapa yang selalu membayar tagihan ketika kita makan diluar). Truely, yesterday friday pass I round-round in mall.(Sebenarnya, kemarin jumat pas aku raon-raon(baca: jalan-jalan🙂 di mall). I See u eat with woman different and laugh same-same. (Aku melihatmu makan bersama wanita lain dan tertawa sama-sama). You See very happy with she (Kamu kelihatan sangat bahagia bersamanya). Basic You man Crocodile Land , eyes basket.(Dasar kau pria buaya darat, mata keranjang). Can you give tofu who the woman.(Bisakah kau beritahu siapa wanita itu). Do you want break connection us because the woman?.(Apakah kau ingin memutuskan hubungan kita karena wanita itu?).

Amek, I (still) Love you (Amek aku (masih) mencintaimu)

Girl Friend of your liver (Kekasih hatimu)

Lepa

Note:

This river I wait java tire from you

(Kali ini aku menunggu jawaban darimu)

Sambungannya…

11 thoughts on “Surat Cinta Bagian 1 dan 2…

  1. lucu kali ceritanya bg…(funny river the story brother)
    gak nutup2 mulut awaq..(no close close my mouth)
    ketawa lebar kali… (laugh weight river)
    nunggu cerita selanjutnya negh…(wait story next negh)
    HEheheeh…(Heheheeh…)

  2. Dan…kau harus bayar royalti ke aku…soalnya namaku kau cantumkan dalam cerpen mu….waduh aku tagih nih….cepet kau transfer…..yach…..awas kalo nggak……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s