Berwisata Air di Bima Utomo Waterpark

IMG_1006Tulisan kali ini saya buat sebagai dokumentasi pengalaman pertama Kinan-anak gadis kesayangan pertama saya, berwisata di wahana permainan air. Perjalanan wisata ini bermula ketika ada seorang rekan yang menyarankan untuk mencoba wahana air yang baru buka sekitar bulan Agustus lalu, menurut keterangan yang saya dapatkan dari rekan saya, tempat ini sangat nyaman dan selain itu harga tiket masuknya sangat terjangkau. Nama tempat wisata tersebut adalah Bima Utomo Waterpark.

Bima Utomo Waterpark terletak di Jl. Ampera, Kelurahan Sidodadi, kecamatan Batang Kuis, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk menuju ke lokasi tersebut ada 2 jalur jalan alternatif yang bisa kita lalui dari Medan, alternatif pertama melalui Jl. SM Raja ke arah Tanjung Morawa, kemudian belok kiri di simpang kayu besar, lalu berbelok lagi ke kiri di pertigaan Kualanamu & Batang Kuis, 15 km dari pertigaan Anda akan sampai ke Batang Kuis. Alternatif kedua melalui Jl. Perintis Kemerdekaan, kemudian melewati Jl. Letjen Sujono, lalu lurus ke arah tembung, 10 km dari tembung Anda akan tiba di Batang Kuis. Untuk memudahkan Anda menemukan lokasi tempat wisata Bima Utomo Waterpark, di sepanjang jalan menuju lokasi wisata telah ditempatkan penunjuk arah yang akan memudahkan kita mencari lokasinya. Atau kita juga bisa meminta bantuan arah dari Google Maps dengan kata Kunci Bima Utomo Waterpark, tampilan petanya seperti pada gambar di bawah ini:

Peta Google Maps Bima Utomo Waterpark

Peta Google Maps Bima Utomo Waterpark

Saat pertama kali tiba di Pintu Masuk Bima Utomo Waterpark, kita akan diminta untuk membayar tiket parkir masuk yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Biaya ini sepadan dengan pengamanan dan lokasi parkir yang luas yang disediakan pengelola Bima Utomo Waterpark.

Setelah parkir, saya langsung menuju pintu masuk Waterpark, di tangga masuk kita langsung disambut oleh sepasang patung berpakaian adat jawa berukuran raksasa dengan tinggi sekitar 5 meter.

Gerbang Masuk Bima Utomo Waterpark

Gerbang Masuk Bima Utomo Waterpark

Sebelum masuk ke area Waterpark, tentu saja kita harus membeli tiket masuk terlebih dahulu, di tempat pembelian tiket terpampang informasi harga tiket, untuk Hari Senin-Jum’at, harga tiket sebesar Rp 25.000/orang, sementara untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur, harga tiket sebesar Rp 30.000/orang, tergolong sangat murah untuk tiket Waterpark, apalagi dengan harga tersebut kita sudah mendapatkan 1 botol O’Cola secara gratis dan gratis menggunakan Gazebo yang telah disediakan.

Begitu masuk ke area wahana Bima Utomo Waterpark, kita langsung disajikan hiburan musik di Panggung Hiburan yang ternyata selain digunakan oleh penyanyi yang disediakan oleh pengelola, juga dapat digunakan pengunjung yang ingin menyalurkan bakat menyanyinya.

Panggung Hiburan

Panggung Hiburan Bima Utomo Waterpark

Menjelajah lokasi Bima Utomo Waterpark, kata yang terucap pertama kali adalah artistik, karena terdapat begitu banyak patung dan ornamen-ornamen artistik yang kita temukan disini dan sangat cocok untuk berfoto ria. Untuk urusan wahana bermain saya menemukan 1 kolam dewasa, 2 kolam remaja dan 2 kolam wahana anak-anak yang dilengkapi dengan slider, air mancur dan water boom. Untuk memudahkan Anda membayangkan seperti apa fasilitas dan wahananya, silahkan nikmati beberapa foto dokumentasi pribadi saya ini.

Kolam RemajaIMG_0989

IMG_0991IMG_1042

WaterboomWahanaHelikopter

Ruang BilasSeluncur2

Kamar MandiMusholla

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah puas berkeliling, akhirnya diputuskanlah Kinan didampingi Abi dan Uminya bermain di Kolam Remaja dengan balon Bebek yang baru dibeli di Souvenir Shop yang tersedia di Bima Utomo Waterpark. Mau tau ekspresi Kinan? Silahkan dilihat di gambar ini.

IMG_0996IMG_0994

 

 

 

 

 

IMG_1006IMG_1005

 

 

 

 

 

 

 

Puas bermain air, waktunya makan, dan bilas badan dan makan siang. Karena tidak sempat membawa makanan dari rumah, kami putuskan untuk makan di Foodcourt yang tersedia di dalam area Bima Utomo Waterpark. Rasa dan harganya cukup bersahabat dan cukup untuk mengisi perut yang kosong setelah capek diisi. Selesai makan, kamipun memutuskan untuk pulang.

Kesimpulan perjalanan hari ini: pengalaman pertama membawa Kinan berwisata air kali ini sungguh berkesan dan mudah-mudahan bisa berkunjung lagi ke lokasi wisata yang menyenangkan ini. Anda berminat untuk berkunjung juga? Silahkan kunjungi dulu Websitenya di http://bimautomowaterpark.com untuk melihat-lihat lebih jelas berbagai fasilitas dari Bima Utomo Waterpark.

Selamat berwisata air murah meriah.🙂

 

6 thoughts on “Berwisata Air di Bima Utomo Waterpark

  1. Saya br buka mengenaikolam ni krn tgl 21 april ni sklh anak akan pergi ke sn, yg memb sy bimbang ada teman yg mengatakan air d kolam terlalu byk kaporit,dan pd waktu dia berwisata anaknya kulitnya jd bentol2 bagaimana tu

  2. @sayyidah nafisa: pengalaman saya waktu membawa si kecil kesana sih tidak ada masalah dengan bentol-bentol, kondisi air lumayan bagus kok. Mungkin dipertimbangkan untuk datang sekitar pukul 12.00, karena biasanya pukul 12 kondisi air sudah normal karena terkena sinar matahari maksimal.

  3. makasih infonya om
    Kami perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan fiberglass, seluncuran waterboom dan kontraktor pembuatan wahana permainan air siap melayani permintaan anda, untuk lebih lanjut silahkan Klik disiini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s