Resolusi Juara 2012 : Pay It Forward with Internet

Mungkin judul diatas sedikit mengingatkan Anda dengan sebuah judul film pada tahun 2000 dengan judul yang sama, “Pay It Forward“, sebuah film yang sangat menginspirasikan tentang bagaimana cara seorang anak dengan pemikiran sederhananya untuk membuat dunia/ lingkungan sekitarnya menjadi lebih baik dengan cara membantu 3 orang dan mensyaratkan orang tersebut untuk membalasnya dengan membantu 3 orang lain, dan begitu seterusnya.

Hal tersebut menginspirasikan saya untuk mengaplikasikan hal tersebut dengan memanfaatkan media yang sangat populer saat ini yaitu internet dan saya tetapkan program ini menjadi salah satu resolusi saya pada tahun 2012 ini dan saya beri nama program ini dengan “Pay It Forward with Internet“. Pasti Anda bertanya-tanya apa yang saya akan lakukan bukan?

Prinsip program ini sangat sederhana, kalau biasanya saya membagikan beberapa artikel dengan gratis dan tanpa syarat apapun melalui blog saya ini, kali ini saya akan membagikan beberapa link artikel dan listing program yang saya buat sendiri, dan bagi Anda yang membaca artikel atau mendownload program yang saya bagikan dibawah ini, saya mengharuskan Anda untuk membagikan 1 link pada komentar yang Anda anggap dapat sangat berguna bagi orang lain yang membaca atau menggunakannya.

Link yang Anda bagikan boleh berupa artikel umum berisi informasi yang Anda tulis sendiri, tulisan orang lain yang Anda anggap akan sangat berguna bagi orang lain ataupun link program yang dapat berguna bagi orang yang menggunakannya.

Saya tidak akan memberikan batasan bagi Anda untuk sama-sama berbagi, dan saya juga tidak akan memberikan password ataupun kata kunci tertentu yang dapat membatasi Anda untuk menggunakan program yang saya akan bagikan nantinya. Saya hanya menginginkan komitmen Anda untuk dapat bersama-sama berbagi kepada orang lain menggunakan media internet ini.

Mengapa harus melalui Internet? Jawabannya simpel, coba Anda lihat disekeliling Anda, berapa orang yang mengandalkan bantuan Internet dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini jika Anda bingung akan suatu hal, siapa yang pertama Anda tanyakan pendapatnya? Saya yakin 90% dari kita yang pengguna internet ini akan menjawab “Google“. Saat ini kita lebih mempercayai pendapat dari link yang diberikan Google bahkan dibanding pendapat orang terdekat kita. Selain itu, Internet juga telah menjadi gaya hidup saat ini, mulai dari belajar online, cek kemanan rumah secara online, mendengarkan musik secara online, hingga yang hanya sekedar download dan browsing.

Oleh karena itu, Anda dapat bayangkan sendiri berapa banyak bantuan yang dapat kita berikan kepada orang lain dengan membagikan 1 link yang akan didaftarkan kedalam data Google dan membantu orang yang membutuhkannya. Program ini akan lebih terasa bermanfaat dan memberikan efek yang lebih nyata jika Anda juga menerapkan konsep berbagi ini pada setiap tulisan yang Anda buat menggunakan internet.

Berikut ini 3 buah program yang saya harap dapat berguna bagi Anda sebagai salah 1 wujud pelaksanaan resolusi saya di tahun 2012 ini, silahkan klik link dibawah untuk mengunduh detail program secara lengkap:

  1. Program Belajar Menulis dan Menggambar (Paint) menggunakan Visual Basic. (Program dan Listing)
  2. Program Jelajah Internet menggunakan Visual Basic. (Program dan Listing)
  3. Program Database Book Store versi 1.1 menggunakan Delphi. (Program dan Listing)

Silahkan download artikel dan program tersebut dengan ketentuan diatas ya. Saya harap 3 link diatas dapat membantu minimal 3 orang lain diantara Anda untuk dapat membagikan hal berguna lainnya dalam komentar dibawah, dengan begitu Insya Allah salah satu resolusi saya di tahun 2012 ini akan terlaksana dengan lancar. Amin.

Semoga berguna. Ditunggu pay it forward-nya ya. Mari berguna bersama-sama🙂

13 thoughts on “Resolusi Juara 2012 : Pay It Forward with Internet

  1. Untuk kedepannya sangat berguna ini mas Danu…
    Media Masa depan, mungkin untuk saat ini memang lebih menarik mencari informasi melalui media intenet..

    Sangat Menginspirasi

  2. @Khairiel : Mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya, demi bangsa kita yang lebih baik dimasa mendatang. Terima Kasih sudah berkunjung. Semoga sama-sama bisa berguna. Ditunggu pay it forward-nya ya.🙂

  3. Ping-balik: Program Belajar Menulis dan Menggambar dengan Visual Basic « Weblognya Bang Danu

  4. Bukan hanya produk yang di MLM kan,perkembangan yang sangat pesat di bidang informasi dan teknologi begitu membuka cakrawala kita, khususnya di dunia informasi…Good Job My Friendss..

Tinggalkan Balasan

