LKS SMK 2009 – IT Software Application

Pada tanggal 1-6 Desember 2009, mewakili Webmedia Training Center saya ditunjuk menjadi juri Lomba Keterampilan Siswa SMK Tingkat Propinsi Sumut Tahun 2009 untuk bidang lomba IT-Software Application.

Para peserta terdiri dari 12 orang utusan terbaik dari 12 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Menurut pantauan saya, terlihat pengalaman para peserta memang sangat memadai untuk mengikuti lomba ini, bahkan beberapa peserta dapat menyelesaikan soal yang diberikan sebelum waktu pengerjaan berakhir.

Materi yang dilombakan dalam kategori ini adalah :

  1. Database : Access 2007
  2. Spreadsheet : Excel 2007
  3. Graphic and Presentation : Corel Draw X3 dan Powerpoint 2007
  4. Document : Word 2007.

Pemenang pertama dari lomba ini selanjutnya akan mengikuti kompetisi LKS SMK 2010 tingkat Nasional. Hasil lomba dapat dilihat Disini.

Untuk membantu peserta atau calon peserta ditahun mendatang, berikut ini saya lampirkan soal LKS SMK 2009 untuk bidang lomba IT Software Application tersebut. Semoga berguna. Salam Pendidikan.

  1. Download Soal Database
  2. Download Soal Spreadsheet
  3. Download Soal Graphic & Presentation
  4. Download Soal Document
  5. Kisi-kisi-IT-Software-Application-LKS-SMK-2014
  6. Peraturan-LKS-SMK-2014

23 thoughts on “LKS SMK 2009 – IT Software Application

  1. ya pak……………..
    buat macro tuch knp lw di simpan …
    trus di close, truz di buka lagi…
    macrony g’ jalan………
    truz buat macro di word gmn????????

  2. wah ntu LKS yg kt’a baru diadain pertama x di tangerang y??
    thn kmrn menang tanpa musuh dr kota Tangerang, trus msk di tingkat provinsi deh😀
    Gampang bngt kok bkn macro, coz mirip2 ma vb..
    Dolo kalah’a gara2 ga bs gambar.. :p
    maklum, aku jurusan akuntansi

  3. Ping-balik: LKS SMK 2009 – IT Software Application : Computer Jutsu

  4. Bang danu Masih jadi jUri ga uNtuk LKS 2010 Provsu??
    Btw Bang puNya kisi2 untuK tahun ini?
    Tks…
    Lia

  5. Bang Danu…
    bisa nolongin saya gak..
    punya soal lks nasional 2010 bidang lomba IT Software?
    kalo punya kirim ke email saya yach..
    Ivankhartzan@gmail.com
    kalo ada saya bales kirimannya…
    saya kirimin makanan khas daerah Bangka..
    terima kasih…

  6. Buat peserta yang diutus oleh sekolahnya agar mohon kerja samanya saya salah satu peserta IT Sofware yg mewakli Nias Selatan (SMKN 1 TELUKDALAM)…
    Info Lebih Lanjut Hub. alamt FB Desladshine@yahoo.com
    N Sampai Jumpa DI LKS Sumut Akhir November….

  7. bisa minta contoh soal software application di seluruh applikasi office tingkat jawa barat gak mas???

  8. bang danu, bisa kirimin kunci jawaban untuk mmbuat macro di excel. saya sudah cari-cari tutorialnya kok tidak dapat ya .
    klw bang danu bisa mengirimkannya saya sangat berterima kasih.

  9. Pak Minto Tolong bisa krimin kunci jawabannya buat bahan pembelajaran, sebelumnya terima kasih.

Tinggalkan Balasan

