Rahasia Cita-Cita ( Based on True Story ^_^ )

Cita-cita itulah yang ada dalam benakku saat ini. Aku masih ingat saat usiaku 5 tahun, ketika bapak dan ibuku bertanya tentang cita-citaku. Dengan polos aku menjawab “mau jadi pilot sama jadi profesor”. Tidak ada tuntutan, tanpa perlu tahu cara mencapainya entah mengapa jawaban itu keluar begitu saja. Mungkin terlihat sederhana dan terkesan omongan anak-anak, gak usah diambil hati.

Tapi entah mengapa, saat ini aku mulai bertanya, apa fungsi cita-cita? Atau apakah hanya anak-anak yang boleh punya cita-cita? Apa arti cita-cita itu dengan tujuan hidup kita saat ini. Kalau ditanya secara pribadi, apakah cita-cita ku sudah tercapai saat ini?. Aku akan menjawab mungkin sudah, walaupun tidak 100% tepat.

Cita-cita pertama, menjadi pilot, mungkin jauh dari harapan, tapi setidaknya aku sekarang sudah bekerja dibawah yayasan angkatan udara. Jawaban menghibur? Bisa iya bisa tidak, karena pekerjaan ini aku dapatkan tanpa sengaja, tepatnya rekomendasi “Someone Special” untuk mencoba berkarier di lembaga pendidikan tersebut. Hasilnya, ya cukup memuaskan dan aku cukup nyaman bekerja di tempat itu, walau dengan gaji yang kurang memuaskan.

Cita-cita kedua, menjadi profesor, mungkin masih agak jauh untuk menuju kesana, namun setidaknya sudah ada langkah menuju kesana. Saat ini aku yang lulusan sarjana ini memang belum jadi professor, ya masih sebatas jadi pengajar dibeberapa lembaga pendidikan dan universitas di jogja. Walaupun masih honorer, tidak menutup kesempatan untuk menjadi profesor bisa terkabul. Amin..

Apa yang ingin aku tekankan pada tulisan ini adalah bagaimana bisa tanpa kita sadari, cita-cita yang mungkin tidak kita anggap serius ketika kecil, bisa membimbing kita justru ke arah itu. Seolah-olah alam bawah sadar kita menunjukkan bahwa inilah pilihanmu dari kecil, teruskanlah, ini akan membimbingmu ke cita-citamu. Puaskah kita dengan pencapaian itu? Semua tergantung pada individu masing-masing. Terkadang cita-cita kita membimbing ke arah yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Sekarang tinggal bagaimana kita memberikan penilaian atas pencapaian tersebut.

SUDAHKAH MEMUASKAN CITA-CITAMU?

MARI KITA MAKSIMALKAN…..

SEMANGAT….🙂

5 thoughts on “Rahasia Cita-Cita ( Based on True Story ^_^ )

  1. untuk menggapai cinta cita.
    tulis semua cita cita itu. misalnya cita cita jadi prof
    tulis nama anda prof.Dr.danu.S.kom,Msc dan ingat itu terus
    tetapkan langkah demi langah.

    karena apa yg kita pikirkan akan lebih cepat tercapai daripada hanya sebuh cita cita tampa tindakan dan menyempatkan waktu untuk memikirkannya.

  2. Cita-cita is a dream bagaikan visi dalam sebuah organisasi tertanam dalam alam bawah sadar, tersimpan dlm sisi Qalb, biniat Lillahi ta ‘Ala will be strong power of body & mind Movement, menggerakkan Motivasi unt membuat Misi & Strategi, dengan disertai Ilmu…dan Niat lain menjadi Amaliah full Power…Wallahu ‘Allam
    Salam Sejahtera

  3. Cita-cita itu penting bagi setiap orang dalam mencapai tujuan hidupnya…. karena dengan adanya cita-cita yang kuat setiap individu akan termotivasi dan akan terus berjuang untuk mencapai cita-cita itu… bwt aq sebaiknya cita-cita itu kita tuliskan pada sebuah kertas yang nantinya kita taruh di dinding. dengan demikian ketika kita dalam suka dukanya mencapai cita-cita itu kita akan tetap berjuang dan melakukan yang terbaik dalam mencapainya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s