Cara Mudah Menciptakan Menu dan Toolbar pada Visual Basic.

Dasar – dasar Visual BASIC, database dengan mysql dan pemrograman database serta perintah SQL dalam database serta membuat laporan dengan Data Report telah kita bahas. Kini saatnya kita membuat menu pilihan untuk mengakses form dan laporan yang telah kita buat. Pada pembahasan kali ini kita akan bahas dan praktekkan cara membuat menu dan toolbar pada Visual BASIC secara sederhana sehingga dapat dipahami dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang sudah tidak sabar ingin mencoba membuat menu pilihan dan toolbar pada program aplikasi Visual BASIC. Semoga semakin hari semakin semangat juga belajar pemrograman. SEMOGA

Baca Selengkapnya :Membuat Menu dan Toolbar dengan Visual Basic

19 thoughts on “Cara Mudah Menciptakan Menu dan Toolbar pada Visual Basic.

  1. wah visual basic sampe sekarang masih on yah…hehehe jadi inget awalawal belajar programming krn vb adalah cinta pertama sy🙂

  2. hey kalo cara membuat menu dan toolbar dengan visual basic gimana sihhh
    blz……

    Jawaban dari bangdanu :
    Silahkan dibaca artikel diatas bung nico. ^_^

  3. boleh dunk topik yang lain, jangan vb mulu.

    Jawaban dari bangdanu:
    Santai, bentar lagi artikel delphi bakal ditelurkan juga.🙂

  4. Bagi yang sudah dan sedang belajar vb,coba setelah itu pelajari REALBASIC. REALBASIC ini crossplatform,aplikasi yang dibuat bisa dijalankan di 3 OS berbeda:Windows,Mac,dan Linux.Tentu selain itu pelajari juga Visual .net studio.(vb.net,c#).Selamat belajar….

    Thanks,
    http://oktara.wordpress.com

  5. bangdanu tolongin saya donk skrg saya lg TA nich, coba ksh tau donk aplikasi program vb apa aja dan sekalian sm source code ny, plis bangdanu bls yah????…..”_”>>>>

  6. bang.. ane minta tolong banget ane lagi bikin tugas akhir pembuatan program tentang sistem informasi pengolahan nilai mahasiswa. ane minta bantuannya kalo ada artikelnya mohon dikirim. ane dah bikin programnya tapi kurang begitu memuaskan. thanks.. ane doain moga hajat bang danu terangkum semuanya dibulan ini. amin.

  7. Bang Danu aku pengen buat sebuah aplikasi VB yang berguna untuk monitoring posisi kapal laut(tongkang) dimana dalam hal ini memakai GPS tracking, adakah tutorial2 yang bisa saya dapatkan untuk menampilkan file peta IMG, memasukkan titik koordinat, dll

    Makasih sebelumnya.

  8. bang gimna kalo bikin laporan vb dg crystal report 8.5 databasenya pake ms access yang terpropteksi(dipassword). jelasin juga cara koneksinya di modul ya! Thanks

  9. Asslkum.. bang aku kesulitan mencari informasi mengenai 2 hal berikut ini bang :
    1. bagaimana membuat database di SQL Server yang salah satu field-nya dalam bentuk file gambar atau pdf.
    2. bagaimana pula menampilkannya mll klik datagrid kemudian terlihat di kontent file gambar atau pdf tadi.

    Terima kasih sebelumnya bang…

  10. Bang krmin aq cra bljr vb yg lgkp dunk tp mke bhs. Indo y. .
    Hehe . .

    Krim k e mail aq y . .

    Trim’s . .

  11. tolong kirimin ke email saya donk boss.. cos saya masi baru mempelajari ni.. klo boleh minta contoh” ny aja si.. thx ..hehehe

  12. wah… gue baru belajar nih tapi dosen nya gak beri clue sama sekali bagaimana sih cara membuat kalkulator daro vb.net….. thx

  13. bang aku pengen belajar biar mahir bikin vb.net mohon banget yah cara menggunakan tools2nya, karena saya orang yang awam dan mw belajar banget tentang fungsi dan tools2nya…oke terima kasig kirim ke email saya dong dagnest_hood@yahoo.com….atauw buku yang paling bagus untuk referensi saya belajar oke thanks…..

  14. Ass.Bang Danu aku pengen buat sebuah aplikasi VB yang berguna untuk monitoring posisi kapal laut,dimana dalam hal ini memakai GPS tracking, adakah tutorial2 yang bisa saya dapatkan untuk menampilkan file peta IMG, memasukkan titik koordinat, dll

    Makasih sebelumnya

    Wassalamualaikum

Tinggalkan Balasan

