Program Visualisasi Lampu Lalu Lintas dengan Visual Basic 6

Akhirnya saya membulatkan tekad untuk mempromosikan beberapa program yang pernah saya develop baik untuk keperluan usaha maupun tugas akhir/skripsi. Untuk kesempatan pertama kali ini saya akan menjelaskan tentang Program Visualisasi Lampu Lalu Lintas. Program ini merupakan program pertama yang saya buat dan dikomersilkan alias diberi label harga 🙂 , dan program ini saya buat ketika saya masih dibangku kuliah. Berikut ini sedikit ulasannya, jika ada yang berminat ingin dibuatkan program juga silahkan hubungi saya ya. Semoga berguna.

Judul Program : Visualisasi Lampu Lalu Lintas versi 1.0

Deskripsi Program : Program Visualisasi Lampu Lalu Lintas dibuat untuk memberikan gambaran sejelas-jelasnya kepada user tentang aturan dan urutan lampu lalu lintas di jalan raya.

Durasi Visualisasi Lampu : lampu merah dan lampu hijau pada setiap jalur memiliki durasi selama 13 detik, sedangkan lampu kuning berdurasi 2 detik.

Bahasa pemrograman: Visual Basic 6.0

Tampilan Program :

Menu Utama :

Penekanan Tombol Masuk akan menampilkan kotak login sebagai berikut :

Ketika tombol masuk ditekan maka akan menampilkan halaman utama visualisasi berikut:

Ketika tombol Start ditekan, maka proses visualisasi akan dimulai dengan tampilan berikut:

Demikianlah sedikit review tentang Program Visualisasi Lampu Lalu Lintas dengan Visual Basic 6. Jika ada yang berminat membuat program serupa atau pertanyaan seputar program tersebut, silahkan berikan komentar dibawah ini ya.

Untuk mendapatkan File Setup dari program ini secara GRATIS, silahkan Daftar di Ziddu terlebih dahulu dengan melakukan Klik Disini, kemudian Klik Disini.

Untuk mendapatkan Listing Program ini secara GRATIS, silahkan Daftar di Ziddu terlebih dahulu dengan melakukan Klik Disini, kemudian Klik Disini.

Semoga Berguna… Jangan lupa follow twitternya ya. ^_^ …

29 thoughts on “Program Visualisasi Lampu Lalu Lintas dengan Visual Basic 6

  1. @Frizy : Aplikasinya ada tapi gak gratis, saya hanya berikan reviewnya, karena terkait hak cipta :), Kalau ada yang ditanyakan tentang pembuatannya silahkan dikomentari aja, aplikasi ini saya buat menggunakan timer untuk animasinya. :). Selamat Belajar.

  2. thank’s y sob.. lagi belajar buat program ne.. klo bisa di perbanyak lagi y cara buat program terutama lagi mau buat program absen kehadiran kantor ne..

  3. keren ni bang,,cuma kalo boleh,,,source code nya di share donk bang,,biar sy bisa belajar,,,hehhe

  4. tutorial nya keren,,tp lebih keren lagi,,kalo di barengin ma source code nya,,,hehehe,,plis bang share donk,,source code nya,,biar sy bisa bljar ni bang

  5. di kasih tau…cara listing programnya…walau ndk jelas yang penting bisa membuat user lebih faham.. 🙂
    makasih atas infonya… moga bermanfaat

  6. Bagi rekan-rekan yang ingin mencoba program ini di komputer masing-masing. Silahkan klik di link download diatas ya. Jangan lupa follow juga twitter saya ya. Semoga berguna. 🙂

  7. ahh payah dah sii mamas, cuma bikin ngiler doang !!!
    buat apa mas kalo cuma visualisasi ny saja ??
    mendingan apus aja tuh mas program ny, ga ada manfaat ny mas percuma.
    udah apus aja mas !!!

Tinggalkan komentar