Mengembalikan/Menampilkan kembali Task Manager yang disabled dengan cepat

Sejak kemarin, saya cukup jengkel ketika program yang sedang saya develop mendadak “hang” dan ketika saya berniat untuk menghentikan prosesnya secara paksa melalui Task Manager, yang terjadi ketika saya menekan tombol CTRL + ALT + Del adalah muncul kotak dialog berikut:

taskmanagerdisabled

Sebenarnya saya pernah mendapati pesan eror yang sama pada komputer lain sebelumnya, dan solusinya adalah dengan merubah registry windows atau mungkin malah diinstall ulang karena kemungkinan terbesar adalah pesan tersebut disebabkan oleh virus yang telah memasuki komputer kita melalui jaringan Internet.

Nah setelah saya selidiki lewat Internet, dapat satu solusi yang sangat singkat, cepat dan ampuh untuk mengatasi hal diatas. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Klik menu Start -> Run
  2. Isikan teks berikut dalam kotak isian Run, kemudian tekan Enter.

REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f

Selesai deh, sekarang tinggal coba tekan tombol Ctrl + Alt + Del lagi, Alhamdulillah Task Manager-nya sudah bisa muncul lagi. Jadi sekarang tidak perlu repot diinstall ulang lagi :D

Selamat Mencoba dan Semoga Berguna.

47 thoughts on “Mengembalikan/Menampilkan kembali Task Manager yang disabled dengan cepat

  1. Tolong mas gimana cara bikin flash bisa jalan di form vb6 , saya baca punya mas Hery Hidayat di IKC jalan cuma sejkali setelah sekali jalan mandeg, padahal di roperty nya sydah dibuat Loop=True
    tks

  2. Makanya pake linux aja mas, hehe.
    Saya pake ubuntu linux (pemula), mudah dan menyenangkan, sekarang sudah menggantikan instalasi windows saya sepenuhnya.

  3. saya mau tanya nich program delphi saya run selalu gak bisa jalan padahal listingnya udah sempurnah !
    permasalahan erornnya gini tiap habis saya run ” project1.dpr Application.run;”
    lebih cepat balasanya lebih baik
    thanks

  4. bangdanu makasih banyak tuh resep task managernya iah langsung tokcer coy….sama kasusnya dengan sodara. sekarang normal lagi deh….

  5. perfect!!! terima kasih ilmunya atas menampilkan task manager dengan cepat. good job and good luck always for you

  6. Ping-balik: Rollingsite

  7. Ping-balik: Mengembalikan/Menampilkan kembali Task Manager yang disabled dengan cepat « Rollingsite

  8. makasih ya mas, sangat berguna banget, ngilangin gemes soalnya tiba2 task manager saya disable tanpa alasan

Tinggalkan Balasan

