Pemrograman Database dengan VB dan Access

AccessDalam artikel sebelumnya telah saya jelaskan dasar pemrograman database dengan Visual Basic dan MySQL, pada kesempatan kali ini saya akan berikan sedikit artikel pemrograman database dengan Visual Basic dan Microsoft Access.

Semoga dapat berguna bagi kita semua.

Baca selengkapnya:

Pemrograman Database dengan Visual Basic & Access

Jika kesulitan dengan link diatas, silahkan coba Link Download Alternatif berikut :

Pemrograman Database dengan VB & Access

38 gagasan untuk “Pemrograman Database dengan VB dan Access

  1. tutorial ini sangat membantu buat saya dalam mempelajari vb6 terutama dengan database access, kalau bisa bagi-bagi dong source codenya. terus saya mau tanya misalnya dengan database access untuk tanggal lahir kita klik di form (vb6) melalui pilihan kalendar/DTPicker gimana Bang?. Terimakasih

  2. terima kasih untuk tutornya, saya banyak belajar dari sini….

    kalo bisa banyakin lagi yach tutornya
    ………..NICE JOB…………

  3. tksh y…. sbg mhsiswa z ingin mendalamin database dg access dan vb aplg mt kuliah ku skr ini ya mw gemana lg… skali lg makasih

  4. terima kasih banget yah bang danu. saya baru pertama kali ke blog ini, dan tutorial ini sangat membantu sekali. thanks.

  5. bang danu, kenapa kontrol adoac nya saya gak ada ya? carinya di mana ya?

    saya pake visual studio 2003.

    thanks ya.

  6. Bang Danu, mohon diulas juga mengenai “Teknik Searching Data” di database MySQL ya…!

  7. makasih bang.. sangat berjasa bagi tugas KP kuliahku..Insyaalllah, saya akan belangganan postingan An

  8. bang danu tlg dong kasi saya buat download tutorial vb 6 & access 2007 kalo ada tytorialnya php & mysql…kalo ada dlam bentuk video ya bang….

  9. artikelnya bagus menambah pengetahuan saya pemrograman database menggunakan vb…trimz

    Terima kasih infonya, silakan berkunjung ke sini dan jika mau tahu
    artikel menarik lainnya silakan kunjungi disini

  10. sangat bagus dan sangat membantu; apabila ada artikel lain, saya sangat berharap untuk tetap mendapatkannya dari blog ini.
    salam sukses !

  11. Mas danu,saya lagi buat program Logistik. Gimana cara input data penjualan tidak lewat textbook, tapi langsung di Data grid. Dan ketika di enter dia langsung ke row berikutnya. Juga ketika kita input kode barang langsung muncul nama arang dan harganya?
    Mohon Pencerahan…
    Terima kasih banyak ilmunya…

  12. Insya Allah dalam waktu dekat akan saya buatkan contoh untuk kasus input data melalui datagrid.
    Doakan saya ya. :D

  13. MAS DANU…SAYA LAGI BUAT DATA BASE TENTANG DATA RESIDIVIS..TOLONG BANTU DONG…DARI NAMA SAMPAI TTL DAN KETERANGAN SERTA FOTONYA…

  14. mas danu saya mau buat program ngendaliin rumah melalui web. rencananya sy pake vb 6.0 tp sy masih ad masalah peng aksesan antara vb dgn database dan mysql-nya…minta bantuannya y mas

  15. mas kyak nya saya sama maslh nya sama mas yudi tu.. aku abdeee anak lombok mohon bntan nya massss, malum lagi blajrr

    by

    abde_lombok (NTB)

  16. dear,
    mohon bantuannya mas,
    saya masih newbie di bidang data base.saya sudah membuat aplikasi ms acces 2000 untuk
    program tagihan.data asli saya ambil (copy) dari foxpro (mdb), kemudian dgn menggunakan acces saya link data tsb,baru saya query data2 (kolom)yang dibutuhkan.
    program tagihan mulai dari copy data, form, query dan report sudah ok,dan berjalan lancar.
    permasalahannya saya belum pernah pake visual basic, kantor tidak lagi menggunakan ms office (access,dll).bagaimana program tagihan saya diubah ke visual basic 6.0?apakah harus membuat dari awal lagi (data,form,query,report)?

    terima kasih
    yulianto.ssi@gmail.com

  17. bang..saya mau tanya..saya lagi belajar vb6 neh..saya sudah bikin software tap pas softwarenya saya mau install di komputer lain yang tidak ada vb6-nya..selalu muncul pesan error tentang cmdlg32..saya sudah lihat di package-nya cmdlg32 ada tuh..tapi kenapa error y…mohon diberitahu kenapa itu error dan bagaimana cara membetulkannya..thx

  18. MAKASIH MAS, MODULNYA AMAT BAIK, MUDAH DIMENGERTI. SEKALI LAGI MAKASIH YA MAS……….AKU DARI TIMOR LESTE

  19. cara menampilkan laporan nya gimana sih??
    punya saya gk bisa tampil laporan nya meskipun listing udah bener

Tinggalkan Balasan

